Rabu, 07 November 2007

Pada Akhirnya

And in the end, the love you take is equal to the love you make The beatles Beatles, grup musik yang selalu peduli terhadap masalah kemanusiaan ini menyuguhkan ungkapan yang begitu mendalam, membuat kita semakin tersadar akan arti hubungan antarmanusia. Konsep yang di tuangkan oleh beatles sangatlah sederhana, ‘Cinta yang kita terima sama dengan cinta yang kita berikan’, begitulah kira-kira ungkapan di atas. Apapun yang kita berikan akan ada balasnya, kita menanam, kita menuai itulah kira-kira gambaran tepatnya. Saya sendiri merasakan bagaimana kata-kata tersebut bekerja pada diri ini. Contoh kecil saja, ketika saya tersenyum kepada orang lain, orang lain langsung membalas saat itu juga. Ketika saya dengan suka cita menyapa setiap orang yang bertemu, orang lain dengan senyumnya membalas. Di keseharian, ketika cinta kita sebarkan, banyak tidak terbalas secara langsung, namun saya yakin dengan teori energi. Energi yang masuk sama dengan energi yang keluar. Cinta yang kita keluarkan akan terbalas. Banyaklah cinta yang kita buat, tanpa harap dibalas. Sebagai manusia, saya seringkali lupa, lupa membagi cinta tersebut, kadang karena ego, ego sebagai manusia. Tidak mau kalah, merasa lebih tinggi, tidak berfikir positif dan banyak lagi yang lainnya, hingga cinta tersebut tidak keluar dari diri ini. Saya berusaha terus agar cinta tersebut terus keluar dari diri ini… Mudah2an saya selalu sadar untuk memberi cinta…

Tidak ada komentar: